Press "Enter" to skip to content

Menko Luhut: Ditengah Dampak Ekonomi Global, Ekonomi Indonesia Tetap Bertumbuh

Social Media Share

SOLO, NP – Menko Luhut Pandjaitan mengatakan telah banyak capaian pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia. “Dalam lima tahun ini (perkembangannya) sangat baik, misalnya di Solo, coba saja dari Semarang bisa 45 hingga 60 menit naik mobil ke Solo,” kata Menko Luhut dalam siaran persnya usai memenuhi undangan syukuran relawan Jokowi pada hari Minggu (28/7/2019).

Tetapi, katanya terdapat hal yang patut dicermati terkait dampak global ekonomi yang kurang baik saat ini. Menko Luhut menjelaskan walau begitu ekonomi Indonesia masih dapat bertumbuh.

“Memang sedikit, tapi itu satu hal yang banyak diapresiasi oleh dunia. Beberapa waktu lalu saat saya mendampingi Presiden ke Osaka dan beberapa tempat-tempat lain terakhir ini. Pemimpin dunia menyampaikan apresiasi mereka terhadap bagaimana menghadapi masalah global ini,” jelas Menko Luhut.

Karena itulah menurutnya, sosok Presiden Joko Widodo dapat dijadikan sebagai teladan bagi rakyat Indonesia. “Presiden yang memberikan contoh yang bagus. Baik keluarganya maupun beliau sendiri, sehingga kita pun bisa bekerja dengan penuh ketenangan,” tuturnya.

Kepada media, Menko Luhut meminta seluruh masyarakat Indonesia tetap menjaga persatuan. “Kita boleh beda pendapat tapi tidak perlu bermusuhan, jadi damai-damai saja,” tambahnya lagi.

Menko Luhut menegaskan bahwa persatuan dan kesatuan harus dijaga dan tidak boleh dirusak oleh siapapun.

Saat diminta komentar tentang wacana pembubaran organisasi FPI, “Pancasila dan UUD 1945 itu yang ditekankan oleh Presiden, itu tidak boleh kita ganggu. Kita harus hidup dari situ,” tutup Menko Luhut.(red)

 

Baca Juga  Mentan Semangati Petani Pangkep, Petarung Lahir di Ombak Besar