Press "Enter" to skip to content

IPC Dorong Seluruh Insan MTI Berperilaku Baik

Social Media Share

Peserta sosialisasi CoC.(Ire)

JAKARTA, NP – PT Multi Terminal Indonesia atau IPC Logistic Services menggelar  sosialiasi Code of Conduct (CoC) atau Pedoman Etika Usaha  dan Tata Perilaku kepada pekerja, melalui pengisian kuesioner pemahaman CoC dan pengendalian gratifikasi, serta penandatangan pakta integritas. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung 3 Lantai 2 PT Multi Terminal Indonesia (MTI), Kamis (22/08).

“Maksud diadakan sosialisasi CoC ini, untuk mendorong seluruh insan MTI untuk berperilaku yang baik dalam melaksanakan segala aktivitas di perusahaan,” kata Iwan Kurniawan, Corporate Secretary PT Multi Terminal Indonesia (MTI)/IPC Logistic Services, yang dalam sosialisasi tersebut berkesempatan memaparkan secara langsung materi CoC kepada peserta.

Iwan Kurniawan berharap, dengan kegiatan ini, seluruh karyawan atau insan MTI mampu menciptakan suasana kerja yang sehat dan nyaman dalam lingkungan perusahaan serta meminimalisir peluang terjadinya penyimpangan atau merupakan bagian dari manajemen risiko agar dapat membangun reputasi perusahaan dengan baik.

“Jika ada indikasi tindakan curang, korupsi, pencurian, pelanggaran kebijakan dan peraturan, benturan kepentingan, penyuapan, penggelapan, penipuan, dan pemerasan maka segera laporkan kepada Corporate Secretary atau atasan langsung atau melalui whistle blowing system sehingga kami dapat menindaklanjuti laporan tersebut, dan pelapor dijamin kerahasiaan datanya,” ujarnya.

Menurutnya, Pedoman Etika dan Tata Perilaku ini merupakan dasar dan acuan bagi insan MTI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam melaksanakan pekerjaannya.
“Selain itu, tentu saja untuk memberikan kesadaran kepada insan MTI bahwa CoC merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari praktek bisnis dan penilaian kinerja serta menjaga hubungan baik dengan stakeholder,” pungkasnya.(Ire Djafar)

 

Baca Juga  Kapal Pengawas Perikanan Tertibkan 4 Rumpon Ilegal Filipina